SKINTIFIC Barrier Booster Facial Oil Review

by - June 24, 2022

Hi guys. Di post kali ini aku mau share ke kalian review SKINTIFIC Barrier Booster Facial Oil yang baru aja launching. Face oil ini memiliki kandungan 9 seeds energy dan 5X ceramides yang berfungsi untuk melembabkan kulit secara intensif dan memperbaiki skin barrier. Yang membuat face oil ini spesial adalah TTE Patented Technology yang ada dalam setiap produk SKINTIFIC dan juga 5X ceramides di dalamnya.


Teknologi Paten TTE (Trilogy Triangle Effect) SKINTIFIC menggunakan active ingredients yang tepat, mengatasi masalah kulit secara cepat sekaligus menghidrasi dan menenangkan kulit secara intensif, juga secara efektif menjaga dan meningkatkan kesehatan skin barrier.


Packaging SKINTIFIC Barrier Booster Facial Oil ini menurutku elegan dan luxurious dengan aksen warna emas. Aku suka di dalamnya pipet dan botol terpisah karena biasanya kalau gak begini face oil suka bocor gitu pas dibuka.


Face oil memiliki banyak manfaat untuk kulit kita lho. Yang utama skincare yang satu ini pastinya berfungsi untuk membantu menjaga kelembapan dan menghidrasi kulit. Walaupun terbuat dari oil, dengan memilih face oil yang tepat, produk ini dapat digunakan oleh semua tipe kulit mulai dari normal, berminyak, kering, kombinasi, ataupun sensitif. Yang penting kamu memilih kandungan face oil yang tepat dan sesuai kebutuhan kulitmu. Selain itu, face oil tidak hanya dapat digunakan untuk wajah tapi juga bisa kamu gunakan untuk badan. Ini yang sering aku lakukan juga karena kandungan dalam face oil lebih intens dibandingkan body lotion biasa.


Seperti yang aku tuliskan di atas, selain 5X Ceramide, SKINTIFIC Barrier Booster Facial Oil juga mengandung 9 Seeds Energy yang merupakan 9 jenis oil yaitu Jojoba, Squalane, Shea Butter, Macadamia, Rosehip, Marula, Camellia, White Chia dan Sunflower dengan fungsinya masing-masing, yaitu:
- Jojoba, Squalene, Shea Butter seeds:
Menyeimbangkan produksi sebum, menutrisi skin barrier dan mengunci hidrasi kulit.

- Macadamia, Rosehip, Sunflower seeds:
Mengandung ceramides complex dan tinggi Omega 3, 6, dan 9 yang membantuvmeningkatkan kelembaban kulit dan melawan dehidrasi atau iritasi kulit.

- Marula, Camellia, White Chia seeds:
Antioksidan yang dapat mengurangi kemerahan dan menenagkan kulit iritasi.


Tekstur SKINTIFIC Barrier Booster Facial Oil ini light oil jadi ringan dan tidak terlalu berminyak di kulit. Face oil ini dapat menghidrasi, melembutkan, menenangkan kulit dan membantu memperbaiki skin barrier yang rusak. Yang aku suka dari SKINTIFIC Barrier Booster Facial Oil, wanginya enak banget!!! Berasa nyium essential oil yang buat aroma terapi itu dan ini natural oil plus banyak benefitnya buat kulit. Bisa jadi perfume oil juga gak sih haha. Pas dipakai malam hari memang relaxing banget, apalagi kalau pas sebelum waktu tidur, bikin lebih nyenyak.


Cara Pakai:
Tuangkan 2-3 tetes ke telapak tangan dan gosok untuk menghangatkan face oil. Tap dan pijat face oil ke kulit dengan tekanan lembut. Campurkan pada moisturizer, serum, atau produk skincare lainnya untuk hasil yang lebih optimal.

Aku pakainya sama dengan cara di atas tapi karena kulitku kombinasi cenderung berminyak biasanya aku pakai ini sebagai pengganti moisturizer pas kulitku terasa dehidrasi. Jadi setelah toner dan serum aku pakai face oil. Kalau mau ditimpa atau mix dengan moisturizer paling yang teksturnya gel biar gak berat di kulit. Kalau kulit kamu cenderung kering bisa kamu gunakan setiap hari sendiri atau dicampur dengan moisturizer favoritmu.


Aku sudah menggunakan SKINTIFIC Barrier Booster Facial Oil selama satu minggu dan lebih banyak aku pakai untuk badan aku terutama di bagian lutut. Lututku ada bekas luka and I have been using body oil religiously. Semenjak aku cobain SKINTIFIC Barrier Booster Facial Oil aku ganti body oil dengan pakai ini di bagian lututku. Aku gak nyangka sih dengan waktu seminggu ternyata SKINTIFIC Barrier Booster Facial Oil bisa ngasih hasil yang signifikan. Bekas lukaku jadi lebih samar dan kulitku semakin halus. Seperti yang kalian tahu bagian lutut itu kan biasanya agak sedikit kasar karena lipatan-lipatannya, tapi ini jadi lembut. Terus aku suka teksturnya yang lebih ringan karena ini face oil kan. Jadi pas aplikasi lebih cepat meresap dan finishnya gak lengket. Untuk pemakaian di wajah karena kulitku cenderung berminyak, aku hanya pakai di malam hari dan aku gak pakai setiap hari jadi belum bisa kasih result yang maksimal. Tapi seperti yang bisa kalian lihat before dan after pemakaian SKINTIFIC Barrier Booster Facial Oil di atas kulitku langsung jadi lebih lembut dan lembab. Cocok pas kamu butuh instant hydration dan saat kulit terasa kasar. Aku juga pakai habis eksfoliasi wajah dan memang membuat kulit lebih tenang dan mengurangi kemerahannya.


SKINTIFIC
Instagram: @skintificid

You May Also Like

0 comments