SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask Review, Kulit Bersih dan Lebih Cerah

by - October 11, 2022

Buat pecinta clay mask, ayo kumpul! Menurutku ini salah satu clay mask yang wajib kalian coba yaitu, SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask. Sampai orang rumah pada nanyain kok tiba-tiba muka aku cerahan pakai produk apa. Padahal aku baru pakai sekali, gimana kalau pakai rutin coba. Apalagi clay mask dengan ingredient Mugwort kan lagi hype banget karena bisa untuk mencegah dan merawat kulit berjerawat, mengurangi peradangan kulit, dan melembabkan kulit.


SKINTIFIC berkomitmen dan secara research sudah terbukti memberikan efek hasil yang cepat dan tetap aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Semua produk SKINTIFIC dibuat secara ilmiah dengan Teknologi Paten TTE (Trilogy Triangle Effect) yang menggunakan:
1. Active Ingredients yang tepat
2. Mengatasi masalah kulit secara cepat, tetapi juga menghidrasi dan menenangkan kulit secara intensif
3. Secara efektif menjaga dan meningkatkan kesehatan skin barrier

Teknologi TTE bisa mengatasi masalah kulit tapi juga cocok untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Solusi untuk mengatasi permasalahan kulit dalam satu produk. Produk SKINTIFIC juga sudah BPOM, SLS free, Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil free, Vegan Friendly dan Cruelty free.


Fungsi dan manfaat SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask adalah untuk:
- Menenangkan Jerawat dan bruntusan
- Membersihkan kulit secara mendalam
- Mengurangi kemerahan
- Membersihkan pori-pori dari komedo
- Menghaluskan dan meratakan warna kulit
- Memperbaiki skin barrier
- Melembabkan kulit
- Mengontrol sebum / oil control


Ini dia kandungan Utama atau Hero Ingredients dalam SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask:
- Mugwort
Kandungan penyembuhan alami untuk menenangkan kulit. Bermanfaat sebagai antibakterial, anti-fungal, anti-inflamasi, anti-aging, dan melindungi skin barrier. Kandungan alami untuk membantu membersihkan racun, menstimulasi regenerasi kulit, dan mencerahkan kulit kusam. Dapat digunakan untuk kulit kering dan iritasi karena memberikan sensasi menenangkan untuk skin barrier yang rusak. 

- Niacinamide
Kandungan aktif multi-fungsi yang dapat menembus lapisan luar kulit untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata, noda hitam, kulit kendur, pori-pori besar, mengurangi kulit kusam, dan melindungi kulit ketika terpapar sinar UV agar kulit tampak lebih halus dan lebih muda.

- Salicylic Acid
Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, sehingga menyebabkan jerawat. Kandungan ini mengeringkan sebum atau minyak berlebih dalam pori-pori. Berkurangnya sebum dapat mencegah terjadinya breakout.

- Centella Asiatica
Menenangkan kulit dan merawat kulit yang sedang memiliki masalah inflamasi atau kulit kemerahan.


Packaging clay mask ini jar plastik transparan dengan tutup warna putih dan ada emboss SKINTIFIC di atasnya. Menurutku designnya seperti produk SKINTIFIC yang lain, simple tapi tetap berasa eksklusif gitu lho. Terus di dalam box udah dapet juga spatula untuk aplikator clay mask.


Tekstur SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini Mud Mask dan lembut. Mudah di scoop produknya dan diratakan pada kulit. Pemakaiannya tipis-tipis aja udah cukup yang penting seluruh kulit tercover, jadi gak perlu terlalu tebal aplikasinya.

Cara Pakai:
1. Aplikasikan lapisan tipis Clay Mask pada kulit bersih, hindari area mata. 
2. Tunggu 10-15 menit dan bilas hingga bersih dengan air hangat. 
3. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.


Ini hasil pemakaian before dan afer SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask. Langsung kelihatan lho hasilnya saat pemakaian pertama. Kulit jadi lebih cerah dan warna kulit merata, kemerahan berkurang secara signifikan terutama di area jerawat meradang, kulit lebih tenang, pori-pori terlihat lebih kecil dan terasa bersih, komedo terangkat, tekstur kulit terasa halus, dan produksi minyak berlebih berkurang. Awalnya aku gak begitu berharap sama klaim dapat membantu meratakan warna kulit, tapi ternyata beneran dong. Malah langsung kelihatan hasilnya sampai orang rumah pada nanyain pakai produk apa kok bisa kelihatan cerah kulitnya.

Yang aku suka setelah 15 menit masker ini gak bikin kulit kering dan tidak ada rasa ketarik, tidak seperti clay mask pada umumnya yang setelah kering berasa kenceng banget kulitnya kayak ditarik. Buat yang kulitnya cenderung kering pun juga bisa menggunakan SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask karena clay mask ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan memang ada manfaat untuk melembabkan kulit. Jadi setelah di bilas, kulit tidak terasa kesat. Justru tekstur kulit jadi halus dan terasa lembab. Ada jeda waktu deh untuk lanjut menggunakan moisturizing toner dan pelembab. Karena memang untuk membersihkan kulit secara mendalam clay mask tuh juara, tapi masih banyak yang berpikiran kalau clay mask itu hanya untuk kulit berminyak. Buat pecinta clay mask atau kamu yang baru mau coba pakai clay mask bisa cobain SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini. Untuk saat ini jadi clay mask favorit aku!

SKINTIFIC
Instagram: @skintificid

You May Also Like

0 comments